top of page
Search
  • Writer's pictureAngelina Hair

4 TIPS YANG HARUS KAMU TAHU SEBELUM MEWARNAI RAMBUT

Rambut berwarna, membuat penampilan lebih segar. Apalagi warna-warna Korea sedang trend, membuat banyak orang ingin me-refresh penampilannya. Tapi kenali dulu 4 tips sebelum mewarnai rambutmu, biar anti gagal.

Berikut adalah 4 Tips Sebelum Mewarnai Rambut.

  1. Bersabarlah! Terkadang karena ingin cepat, customer di salon sering melakukan beberapa proses sekaligus: Smoothing -> Bonding -> Keriting -> Coloring. Sebenarnya ini tidak dianjurkan (bahkan tidak bisa) karena rambut pasti akan rusak.Mewarnai rambut hanya dapat dilakukan setelah 2 minggu – 1 bulan smoothing / bonding / curly. Dalam rentang waktu ini, Hair Treatment harus diberikan agar rambut ‘siap’. Jika masih kering, tunda dulu. Cantik itu perlu, tapi jangan sampai membahayakan keindahan rambutmu. Kamu akan menyesal nantinya.

  2. Jujur 🙂 Kamu harus open kepada stylish mengenai history rambutmu. Jika dalam waktu dekat kamu pernah mewarnai / smoothing / bonding / keriting / toning, katakan pada Stylish agar dia dapat menyarankan yang terbaik. Jika tidak, akan terjadi penolakan / gagal pada proses kimiawi karena rentang waktu yang terlalu dekat. Biasanya yang terjadi adalah dosis obat dinaikkan. Nah lho!

  3. Memahami Proses Banyak Stylish yang terpaksa memenuhi keinginan customer tetapi akhirnya di-complain karena rambut si customer rusak. Bertanyalah! Dengan mengerti cara kerja obat rambut, kamu dapat memutuskan apakah aman atau sebanding, hasil yang didapat dengan kesehatan rambutmu.

  4. Proaktif dan Waspada Ya, salon langgananmu sedang ramai dan stylish kesayanganmu sedang sibuk memegang customer lain sehingga dia harus meninggalkanmu untuk sementara. Misalnya kamu sedang dicat dan menunggu kematangan warna, atau kamu sedang smoothing dan (sialnya) waktunya harus sangat akurat.  Tidak ada salahnya menanyakan berapa lama proses ini berlangsung?  Mendekati waktu yang sudah ditentukan, ingatkan stylish bahwa “Hey, I’m not done yet,” ;-D

“Ingat, dalam 1 bulan rambut hanya tumbuh 1-2cm saja. Butuh waktu tahunan untuk merawat & memanjangkan rambut, tapi kamu hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk merusaknya.” (Sumber: Angelina Hair)

25 views0 comments
bottom of page