top of page
Search
  • Writer's pictureAngelina Hair

DIY: CURLY TANPA MERUSAK RAMBUT

Pada Postingan sebelumnya sudah dibahas How to Ombre Hair Clip, sekarang kita akan membahas cara mengurly Hair clip dengan mudah tanpa merusak rambut. Di pasaran banyak beredar alat2 curly mulai dari catokan curly dengan pemanas ataupun roll-roll lucu tanpa pemanas. Tujuannya sama, membuat rambut lebih bervolume.


Catokan curly (thong, curler) praktis dan cepat dalam menghasilkan curlian instan. Hal ini mudah bila dilakukan disalon tapi membutuhkan kesabaran jika kamu ingin melakukannya sendiri. Dengan pemakaian sering, akan membuat rambut kering.


Soft Roll, ini pun sangat mudah digunakan untuk menghasilkan gelombang natural tanpa merusak rambut. Hasilnya rambut akan bergelombang ala Korean Wave.


Hotroll, ini kombinasi thong dan roll.. (this is my favorit) untuk menghasilkan gelombang cantik, praktis dan cepat. Hotroll digunakan cukup dipanaskan 15 menit, diroll kerambut dan tinggalkan setengah jam saja. Jadi kamu dapat melakukan hal lain selama proses curli berlangsung (misalnya make up…)

Rotto, ini adalah roll yang digunakan untuk mengeriting rambut tapi dapat pula kamu gunakan dirambutmu. Selain harganya sangat murah, hasil kritingan dengan menggunakan rotto lebih awet dan memiliki beberapa pilihan curly (tergantung besar/kecilnya rotto). Rotto mampu membentuk kritingan water wave ala Shakira dan gelombang cantik ala korea. Murah meriah.

Sosis Roll, ini juga bisa digunakan tanpa pemanas, etc.


TARGET Ingin cantik ala rambut bikinan Salon, tapi tidak mau terlihat ‘Made by Salon Everyday’. Rambut justru terlihat lebih cantik beberapa jam setelah keluar dari salon karena gelombangnya sudah turun, wavy-nya natural dan lembut kala ditata.

TIPS • Menggunakan Foam sebelum curly boleh dicoba untuk hasil kritingan yang tahan lama, tapi Foam memiliki efek kaku, jadi kamu bisa semprotkan sedikit air kerambutmu dan gunakan foam. Water+Foam akan membuat gelombang lebih lembut dan tidak kaku. • Jika kamu memilih menggunakan curler pemanas, oleskan oil/vitamin rambut sebelum mencatok. Ini akan melindungi rambutmu dari panas catokan. • Jika kamu menggunakan roll tanpa pemanas, bisa gunakan water+foam atau cukup vitamin saja dan roll rambut. Setelah diroll, lepas dan semprotkan hairspray. • Roll/rotto memang tidak merusak rambut tapi membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pematangan kritingan. Kamu dapat mendiamkannya beberapa jam atau bila terpaksa kamu dapat melanjutkan dengan hair dryer setelah proses roll berlangsung.


FINISHING Sisir terbaik untuk menyisir rambut keriting adalah jari jemari. Ini kombinasi sempurna untuk membentuk ‘buntelan kriting’ sekaligus membuyarkan kekakuan. Jadi gunakan jemarimu untuk membuyarkan rambut kritingmu demi hasil yang lebih natural. Semprotkan hairspray/pengkilap rambut sebagai penutup.

Semoga membantu. (Sumber: Angelina Hair)

22 views0 comments
bottom of page