Search
  • Angelina Hair

Cancer = Rambut Rontok. Apa yang harus saya lakukan?

Apa hal pertama yang terbayangkan ketika kamu diberitahu bahwa kamu terkena cancer? Rata-rata klien kami menjawab ketakutan terbesarnya adalah kehilangan rambut. Karena itu sebagian besar berusaha mempertahankan rambutnya walaupun proses kemo membuat rambut mereka rontok dan pitak-pitak. Mereka terus mempertahankannya dengan segala resiko: stress melihat rambut rontok dimana-mana, takut menyisir rambut, takut keramas dan kecemasan lainnya. Tapi tahukah kamu, bahwa proses merontokkan rambut itu adalah bagian dari proses kemoterapi yang mau tidak mau -- harus kamu terima dengan besar hati?



CARILAH WIG YANG TEPAT

Jika kamu belum siap untuk tampil apa adanya (maaf, hairless), kamu membutuhkan wig. Wig yang baik akan membantu menambah kepercayaan diri sehingga kamu hanya perlu FOKUS pada pengobatanmu saja. Wig yang baik membuatmu kembali membuka diri, bersosialisasi dan melanjutkan hidupmu. Ini lebih baik daripada kamu memutuskan untuk mengurung diri dan meratapi penyakit yang menggerogotimu. Semangat dan pikiran positif akan membantu penyembuhanmu. Dan percayalah... kamu tidak akan menyangka bahwa kamu sekuat itu.


Angelina Hair, sudah (terpaksa) mencukur begitu banyak rambut customer karena perawatan kemo ataupun masalah rambut lainnya. Kamu mungkin merasa malu membabat rambutmu di salon regular lainnya, tapi bagi kami.. ini adalah hal yang biasa. Jadi datanglah, kami akan membantumu. Reaksi pada saat shaving juga bermacam-macam, ada yang tabah, menangis, enggan melihat cermin, duduk membelakangi cermin hingga kami juga harus mencukur rambut pasangannya (dengan tujuan solidaritas) dan ini membuat kami terharu akan kekuatan cinta.


WIG YANG BAIK, TIDAK MERUSAK PERTUMBUHAN RAMBUT

Kamu kuat, kamu bisa. Dari datang dengan berlinang air mata, hingga kamu bisa menjadi surviver cancer bagi yang lainnya dan ikut menguatkan. Ini hal yang luar biasa! Kamu telah menjalani tahapan kemo dan menyelesaikannya! Proses selanjutnya adalah menunggu rambutmu tumbuh. Namun ini membutuhkan waktu dan kamu harus tetap menggunakan wig.


Dalam satu bulan, rambut tumbuh 1-2cm. Gunakan minyak kemiri untuk membantu proses pertumbuhan rambutmu. Angelina Hair membuat minyak kemiri murni untuk klien-klien kami. Minyak kemiri sudah terkenal dengan kemanjurannya dalam menumbuhkan, menghitamkan dan menebalkan rambut. Ya, natural itu lambat TAPI permanen. Jadi lupakan serum-serum penumbuh rambut express, gunakan minyak kemiri. Kulit kepalamu membutuhkan waktu untuk beristirahat dan 'kembali' pada posisi awal sebelum kemo. Jadi, cukup gunakan MINYAK KEMIRI saja 1-2 jam sebelum keramas. Ini akan membantu menumbuhkan rambutmu lebih cepat, melebatkan dan memperbaiki tekstur rambut. Kemungkinan, kamu menemukan helaian rambutmu lebih tebal, lebih gemuk dari rambutmu sebelum rontok. Ini adalah VIRGIN HAIR. Rambut terbaik yang kamu dapatkan setelah proses kemoterapi yang melelahkan. RAMBUTMU AKAN TUMBUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA! Dan hanya dengan menggunakan wig yang baik, tidak akan merusak proses ini.


KAPAN RAMBUT MULAI RONTOK?

Ketika divonis cancer, hal pertama yang terlintas adalah kemo = rontok = butuh wig. Sebagian klien kami mulai mencari wig bahkan sebelum rambutnya rontok. Karena pada kemo pertama menuju kemo kedua, rambut mulai rontok. Pada kemo ketiga, mulai tidak karuan. Jika kamu memilih untuk mempertahankannya, kamu harus berbesar hati melihat rambutmu lepas dimanapun kamu bersandar. Kamu akan stress kala menyisir rambut, takut kala harus mandi.. dan was-was kala tidur. Pada akhirnya, kamu harus mencukurnya. Dari sekian banyak klien Angelina Hair, kami hanya menemukan tidak lebih dari 10 klien yang lolos dari kerontokan, kami tidak perlu mencukur rambut mereka. Ya, rambut mereka tidak rontok tapi mengalami penipisan yang drastis. Namun mereka tetap memilih menggunakan wig untuk berjaga-jaga.


TEKSTUR RAMBUT BERUBAH ADALAH EFEK SETELAH KEMO

Rambutmu tumbuh namun teksturnya berubah. Ada yang keriting, bergelombang, beruban atau tidak rata. Harus kamu ketahui bahwa proses kemo berpengaruh pada pertumbuhan rambut. Rambut keriting, akan hilang ketika rambutmu semakin panjang -- jadi jangan kuatir. Rambut beruban, well.. kami dan para pakar rambut dunia belum benar-benar berhasil mengatasi masalah rambut beruban (...) jadi terimalah ini sebagai bagian dari kemo effect. Pertumbuhan rambut yang tidak rata, misalnya tipis dibeberapa bagian sedangkan tadinya rambutmu tumbuh dengan rata, ini juga merupakan bagian dari kemo effect. Harus kita ketahui bahwa kondisi tubuh setiap orang berbeda, stadium/jenis cancer, obat, penanganan semuanya berbeda jadi kamu tidak perlu membandingkannya dengan yang lain. Jika segalanya tumbuh sempurna, bersyukurlah. Jika memiliki kekurangan dibeberapa tempat, perbaikilah. Banyak klien kami yang rambutnya tumbuh LEBIH BAIK dari sebelum kemo, namun ada juga yang tetap mengalami keterlambatan pertumbuhan dibeberapa bagian. Jangan kuatir, pada tahap ini kamu cukup menggunakan WOMAN TOUPEE.


RAMBUT SUDAH TUMBUH, BOLEHKAH MENGECAT RAMBUT?

Pertanyaan ini banyak diajukan... Saya hanya menyarankan, "Kamu baru saja melalui sebuah proses yang melelahkan, bolehkah membiarkan segalanya berjalan sebagaimana mestinya -- untuk sesaat saja?"


Lupakan cat rambut. Rambutmu tumbuh dan beruban? Biarkan. Begitu banyak orang yang tidak beruntung dalam pengobatan, sebagian malah tidak dapat menumbuhkan rambutnya untuk jangka waktu yang sangat lama, dan sekarang kamu hanya memiliki masalah beruban setelah kemo? Biarkan segalanya berjalan sebagaimana mestinya hingga kamu yakin bahwa rambutmu telah siap untuk kembali kamu dandanin. Jangan sampai kamu menyesal karena rambutmu belum kuat dan kamu kacaukan dengan kimia rambut. Please, be wise. Kalaupun kamu begitu terganggu dengan penampilan berubanmu, baiklah.. gunakan pewarna herbal yang aman. Tapi jika kamu bersyukur karena baru saja lolos dari lubang jarum, terimalah dirimu apa adanya. Kesehatan adalah hal yang paling penting! Bersyukurlah kamu telah melaluinya dengan sukses.


ANGELINA HAIR LACE WIG

Lace wig, adalah wig yang terbuat dari bahan lace/jaring. Setipis sehelai kain, kuat, ringan, bernapas. Rambut dijahit helai demi helai pada bahan lace sehingga menimbulkan efek dramatis seperti rambut yang tumbuh dari kulit kepala. Bebas dibelah-belah, 100% rambut asli kualitas terbaik, remy dan virgin hair, yang awalnya digunakan untuk MEDICAL WIG saja. Karena kenyamanannya yang luar biasa, berkembang ke fashion. Lace wig tidak gatal, tidak merusak pertumbuhan rambut dan aman untuk perawatan rambut. Semua rambut wig Angelina Hair, belum digunting. Jadi kamu bebas memilih model rambut yang kamu inginkan. Apakah kamu menginginkan model yang sama seperti rambutmu sebelum rontok, atau menginginkan model yang baru... terserah. UKURAN WIG, kami sesuaikan dengan ukuran kepalamu. Sebagian besar klien kami adalah tanpa rambut, jadi kami akan mengecilkan ukuran wig ini hingga pas dikepalamu. Warna, ketebalan, tekstur dapat disesuaikan. Jika kamu menginginkan wig berwarna, hilite, kriting, smoothing, ombre... kami dapat mengerjakannya untukmu. Cukup hubungi kami agar kami tahu apa yang kamu inginkan.


Kita tidak dapat menghindari usia dan penyakit. Tapi kita dapat memperpanjang masa kesehatan kita, menjalani pengobatan yang tepat dan memilih untuk tetap bersemangat dan positif dalam menjalani hidup. Saya berharap kita semua selalu diberkahi keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan.



Salam,

Angelina Hair.



6 views0 comments

Recent Posts

See All